Home Teknologi Zoom Segera Luncurkan Paket Berbayar untuk Pengguna

Zoom Segera Luncurkan Paket Berbayar untuk Pengguna

Bekerja di rumah atau dikenal dengan istilah work from home (WFH) menjadi opsi para pekerja kantoran untuk tetap dapat menunaikan tugasnya. Selain itu sekaligus sebagai cara untuk memutus penyebaran virus corona atau Covid-19.

Layaknya bekerja di kantor, para pekerja tetap diwajibkan untuk mengikuti rapat baik itu dengan atasan atapun bersama rekan satu divisi. Adanya kewajiban untuk rapat meski di rumah saja membuat aplikasi rapat online atau rapat virtual menjadi sesuatu yang sangat penting.

Salah satu aplikasi untuk menunjang rapat online di masa pandemi seperti saat ini adalah, Zoom. Aplikasi milik perusahaan Zoom Video Communications ini telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna pada Mei 2020.

Baru-baru ini, Zoom Video Communications dikabarkan segera meluncurkan paket berbayar kepada penggunanya. Seperti dilansir dari Reuters, Rabu (8/7/2020), paket Zoom Phone ditawarkan dengan harga 5,99 dolar AS dan 60 dolar AS per bulan.

Untuk biaya layanan perangkat keras Zoom Rooms berada di kisaran 75 dolar AS atau bila di masukan dalam kurs Rupiah senilai Rp1,1 juta hingga 200 dolar AS (Rp2,9 juta) per bulannya.

Untuk meningkatkan layanan serta menjaga loyalitas pengguna, Zoom juga telah bermitra dengan produsen perangkat keras pihak ketiga, seperti DTEN, Neat, Poly dan Yealink untuk perangkat ponsel dan ruang rapat.

Dikutip dari Kompas.com, awal Juni lalu Zoom menyinggung soal fitur keamanan. Zoom menegaskan fitur kemanan enskripsi end-to-end hanya akan didapatkan oleh pengguna berbayar.

Namun tidak berapa lama elalui blog resminya, CEO Zoom, Eric S. Yuan mengatakan bahwa fitur keamanan tersebut juga akan diberikan kepada semua pengguna. Termasuk bagi pengguna zoom yang menafaatkan layanan gratis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Beberapa Versi Mengenai Gunung Sidahurip, Ada Piramida atau Tidak?

Gunung Sidahurip merupakan sebuah gunung yang berdiri kokoh di daerah Karangtengah, Kabupaten Garut. Gunung ini mungkin jarang disebut namanya oleh para pendaki atau kelompok...

Transformasi Layanan Psikologi Balanceway.id Di Tengah Pandemi COVID-19

Hampir mendekati 1 tahun kita berada di tengah pandemi Covid-19, hal ini memaksa semua bidang untuk beradaptasi dengan lebih cepat. Banyak kesulitan...

Klenteng Tjo Soe Kong Tanjung Kait: Kokoh diterjang Tsunami Letusan Krakatau Tahun 1883

Sekitar Agustus 1883, Hujan abu panas turun di Ketimbang atau saat ini dikenal dengan nama desa Banding, Rajabasa, Lampung. Kurang lebih 1000...

Rumah Multatuli: Cagar Budaya Terabaikan dari Sang Pemilik Tinta Emas

Berbagai situs bersejarah Indonesia, mulai dari zaman prasejarah hingga masa kolonialisme, masih terpelihara dengan baik hingga saat ini. Namun sayang, ada beberapa...

Komentar terkini