Home Berita Unik! Sapi di Bogor Pakai Masker Sebelum Disembelih

Unik! Sapi di Bogor Pakai Masker Sebelum Disembelih

Tak hanya manusia, hewan kurban juga diajak untuk mengikuti protokol kesehatan. Seperti yang dialami hewan kurban milik Bupati Bogor, Ade Yasin.

Jumat, (31/7/2020), Bupati Bogor Ade Yasin menyerahkan seekor sapi ke Dewan Kemakmuran Masjid Agung Baitul Faizin Cibinong.

Kedatangan sapi untuk dikurbankan tersebut mengundang perhatian warga dan jamaah. Pasalnya sapi jenis limosin itu memakai masker berukuran jumbo.

Pemakaian masker pada sapi tersebut ternyata memiliki alasan tersendiri.

“Sebagai simbol untuk mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir. Bermasker hanya saat diserahkan ke DKM (Dewan Kemakmuran Masjid),” kata Kepala Subbagian Mental dan Kerohanian Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor Ahmad Rosadi usai menyerahkan hewan kurban Bupati ke Dewan Kemakmuran Masjid Agung Baitul Faizin di Cibinong dikutip dari Antaranews.com.

Pemerintah Kabupaten Bogor, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor mempersilakan warga melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Namun MUI juga mengingatkan warga bahwa pelaksanaan ibadah idul Adha kali ini masih dalam masa pandemi.

MUI meminta warga yang melakukan pemotongan hewan kurban menerapkan protokol kesehatan ketat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Lagi, Gempa Bumi Guncang Bayah Banten

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa bumi mengguncang Bayah, Banten, Kamis (6/8/2020). Gempa bermagnitudo 3,3 terjadi pukul 14.40 WIB

Kue Geplak, Kuliner Betawi yang Kalah Tenar dari Kerak Telor

Apa yang terlintas saat mendengar kuliner Betawi? Yang ada di kepala kita pasti makanan tradisional seperti kerak telor dan bir pletok. Tapi...

17 Agustus, Masyarakat Indonesia Diminta Sikap Sempurna dan Berdiri Tegak

Tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia. Tahun ini bangsa Indonesia akan merayakan 75 tahun merdekanya Indonesia.

Jejak Peradaban Megalitikum Tertua Indonesia di Lembah Bada

Berdasarkan catatan Pusat Arkeologi Nasional, terdapat 42 situs megalitik di Sulawesi Tengah. Yang paling terkenal dan menyita perhatian publik adalah situs zaman...

Komentar terkini