Home Berita Temukan Uang Rp500 Juta Dalam Gerbong, Petugas KRL Diangkat Jadi Karyawan Tetap

Temukan Uang Rp500 Juta Dalam Gerbong, Petugas KRL Diangkat Jadi Karyawan Tetap

Menemukan uang Rp500 juta yang dibungkus plastik hitam di salah satu gerbong kereta jurusan Jakarta-Bogor, dua petugas KRL, Mujenih dan Egi Sandi diangkat menjadi karyawan tetap PT Kereta Commuter Indonesia.

Prosesi pengangkatan tersebut berlangsung di di Synergy Lounge Lt. 3 Kementerian BUMN RI, Senin (13/7/2020).

Dalam sambutannya Menteri BUMN Erick Tohir berpesan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Egi dan Mujenih merupakan bentuk apresiasi. Erik Tohir juga menyebut penghargaan yang diterima keduanya adalah penghormatan atas kejujuran dan amanah yang dilakukan saat bekerja.

“Ini cermin nyata sebuah akhlak yang dicontohkan teman-teman yang bertugas di barisan paling depan dan berhubungan dengan konsumen. Hal ini harus menginspirasi kita semua yang bekerja sebagai pengambil kebijakan di level atas atau manajerial,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir seperti dikutip dari akun Instagram @keretaapikita.

Selain mendapat reward berupa pengangkatan sebagai karyawan tetap usai temukan uang Rp500 juta dalam gerbong, Mujenih dan Egi memperoleh bantuan asuransi ratusan juta juga handphone dan kuota internet senilai Rp 200.000/bulan selama 1 tahun.

Mantan Menteri BUMN, Ignasius Jonan juga mengapresiasi keduanya. Dalam foto prosesi pengangkatan yang diunggah akun Instagram @keretaapikita, nampak Jonan mengomentari foto tersebut dengan emoji jempol.

Seperti diketahui, peristiwa penemuan uang Rp 500 juta ini terjadi pada Senin, 6 Juli 2020, sore di Stasiun Bogor. Uang tersebut ditemukan dari salah satu rangkaian gerbong KRL rute Jakarta-Bogor yang baru saja tiba di Stasiun Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Sunda, Pakuan, dan Pajajaran: Menggali Akar Historis Konseptual

Pada mulanya, saya sangat kesulitan untuk membedakan apa itu Sunda, Pakuan, dan Pajajaran. Meski tampak sebagai hal yang lazim, pada perkembangannya hal...

Apakah Kerajaan Tertua Nusantara Ada Di Jawa?

Dalam reportase Republika mengenai Khazanah Ke-Tionghoa-an Indonesia tahun 2017, saya menyatakan bahwa gerak massif migrasi etnis Tionghoa ke Nusantara terjadi sejak sekitar...

Peace Treaty Pajajaran-Cirebon: Perjanjian Perdamaian dengan Dasar Kekeluargaan

Pada tahun 1482, Prabu Jayadewata dinobatkan sebagai penguasa Sunda-Galuh dan berkedudukan di Keraton Sanghyang Sri Ratu Dewata, Kedatuan Sri Bima Punta Narayana...

Tarian Lego-Lego Dari Tanah Alor

Tanah Alor yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memiliki tarian yang khas yang bernama Tarian Lego-Lego. Apakah kalian tahu, bahwa...

Komentar terkini