Home Berita Pendaki Padati Pos Jalur Cemoro Sewu Jelang Hari Kemerdekaan

Pendaki Padati Pos Jalur Cemoro Sewu Jelang Hari Kemerdekaan

Beredar video pendaki memadati pos pendakian Gunung Lawu, Kabupaten Magetan, Jawa Tengah. Dalam video yang diunggah, Minggu (16/8/2020) itu terlihat ratusan pendaki saling berdesakkan.

Video pendaki berdesakkan saat mengantri di Cemoro Sewu di itu diunggah sejumlah warganet, salah satunya di akun instagram @magetanbanget. Dalam keterangan video tertulis:

“Kondisi terkini Pos Pendakian Lawu via Cemoro Sewu. Yang mau muncak Ke Lawu mending ditunda dulu karena daftar antriannya sudah panjang.”

Melihat video tersebut, sejumlah warganet bereaksi. Mereka menyayangkan membludaknya antrian pendaki yang akan menuju puncak Gunung Lawu. Mereka juga mengkhawatirkan kesehatan pendaki terutama di tengah pandemi seperti saat ini.

“Gak usah mikir covid dulu, pendaki segitu banyak emang yakin dapet spot camp semua? Camp area lawu gak segede merbabu. Yang ada mereka mati kedinginan krna gak kebagian spot bangun tenda,” ujar pemilik akun Twitter @RinaldiBaga.

Mandor Wisata Cemoro Sewu, Perhutani BKPH Lawu Ds, Paijo kepada Kompas.com, membenarkan foto dan video yang beredar memang merupakan keramaian yang terjadi hari ini, Minggu (16/8/2020), di jalur pendakian Cemoro Sewu.

“Ya hari ini tadi pagi,” ujar Paijo.

Pihaknya menjelaskan, pendaki dalam gambar tersebut merupakan para pendaki yang datang kemarin, namun karena kuota penuh akhirnya diberangkatkan pagi ini. Seperti diketahui Kuota pendakian Gunung Lawu dari jalur Cemoro Sewu per harinya memang dibatasi, hanya 800 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Banten : Tanah Para Ksatria

Mungkin kita sepakat bahwa saat ini Banten adalah tanahnya para jawara. Tidak terhitung sudah berapa jumlah pendekar yang dihasilkan daerah itu dari...

Penyamun Kidul, Si Pengacau Kompeni

Pasca merengkuh Tanah Priangan dari Mataram melalui serangkaian perjanjian di tahun 1677, Kompeni tidak langsung mengurus wilayah barunya itu. Di samping maskapai...

Pembagian Wilayah Cirebon Dari Masa Ke Masa

Sejak dirintis oleh Pangeran Walangsung a.k.a Pangeran Cakrabuana di era Pajajaran akhir, Cirebon telah mengalami perkembangan yang luar biasa. Pedukuhan kecil yang...

Beberapa Versi Mengenai Gunung Sidahurip, Ada Piramida atau Tidak?

Gunung Sidahurip merupakan sebuah gunung yang berdiri kokoh di daerah Karangtengah, Kabupaten Garut. Gunung ini mungkin jarang disebut namanya oleh para pendaki atau kelompok...

Komentar terkini