Home Berita Pasar Pramuka Kembali Buka Pasca Tutup Sementara

Pasar Pramuka Kembali Buka Pasca Tutup Sementara

Setelah sempat ditutup akibat adanya pedagang yang positif Covid-19, kini Pasar Pramuka, Jakarta Timur telah beroperasi kembali, Kamis (16/7/2020).

“Tidak ada ganjil genap dan penutupan usaha lagi. Sekarang sudah normal seperti biasa,” kata pedagang toko obat herbal Bahagia, Abdullah (35) di Jakarta, Rabu seperti dikutip dari laman jktinfo.id.

Penutupan pasar yang terkenal dengan pusat perlengkapan medis dan penjualan obat ini karena salah satu pedagang di pasar tersebut positif Covid-19 berdsarkan rapid test dan swab test pekan lalu.

Lebih lanjut, Kepala Pasar Pramuka, Saniyem mengatakan, kegiatan tes swab hari ini melibatkan 150 pedagang.

“Untuk hasilnya belum keluar, mungkin hasilnya seminggu ke depan baru keluar,” ujarnya.

Sementara untuk peserta tes cepat atau rapid test yang menunjukkan gejala reaktif disarankan untuk isolasi secara mandiri di rumah.

“Kemarin untuk sterilisasi pasar kami semprot disinfektan seluruh pasar sampai ke masjid. Selain secara mandiri juga bantuan dari damkar,” katanya.

Pasar Pramuka adalah salah satu pasar di Jakarta yang terkenal sebagai pusat perlengkapan alat medis dan dikelola oleh PD Pasar Jaya. Pasar ini berdiri pada tahun 1975, terdiri dari empat lantai.

Mulai dari perlengkapan laboratorium, alat kesehatan maupun oat-obatan bisa kalian dapatkan. Pasar ini terletak di Jalan Pramuka, Jakarta Timur.

Pasar Pramuka terkenal karena harga yang dijual dibawah harga pasaran dan memiliki produk yang lengkap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Sunda, Pakuan, dan Pajajaran: Menggali Akar Historis Konseptual

Pada mulanya, saya sangat kesulitan untuk membedakan apa itu Sunda, Pakuan, dan Pajajaran. Meski tampak sebagai hal yang lazim, pada perkembangannya hal...

Apakah Kerajaan Tertua Nusantara Ada Di Jawa?

Dalam reportase Republika mengenai Khazanah Ke-Tionghoa-an Indonesia tahun 2017, saya menyatakan bahwa gerak massif migrasi etnis Tionghoa ke Nusantara terjadi sejak sekitar...

Peace Treaty Pajajaran-Cirebon: Perjanjian Perdamaian dengan Dasar Kekeluargaan

Pada tahun 1482, Prabu Jayadewata dinobatkan sebagai penguasa Sunda-Galuh dan berkedudukan di Keraton Sanghyang Sri Ratu Dewata, Kedatuan Sri Bima Punta Narayana...

Tarian Lego-Lego Dari Tanah Alor

Tanah Alor yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memiliki tarian yang khas yang bernama Tarian Lego-Lego. Apakah kalian tahu, bahwa...

Komentar terkini