Home Unik Pasangan Ini Nikah dengan Mahar Bendera Merah Putih

Pasangan Ini Nikah dengan Mahar Bendera Merah Putih

Jika selama ini mas kawin atau mahar pernikahan biasanya berupa perhiasan atau alat shalat, pasangan pengantin asal Depok ini memilih sesuatu yang berbeda.

Adalah Arif Al Fajar dan Tsaniyah Faidah yang memilih bendera Merah Putih sebagai mahar dihari pernikahannya. Kepada tapak.id, pengantin pria, Arif mengungkapkan alasannya memilih bendera merah putih sebagai mahar pernikahan.

“Alhamdulilah, di hari bahagia ini bertepatan dengan bulan Agustus, bulan kemerdekaan. Saya menjadikan bendera merah putih ini sebagai mahar untuk memperkuat rasa nasionalis saya,”tutur pria yang berprofesi sebagai wartawan ini.

Selain alasan nasionalis, Arif mengaku prihatin dengan nasib penjual bendera di masa pandemi ini. Pekerjaannya sebagai jurnalis, ia kerap bertemu dengan penjual bendera yang mengaku pendapatannya menurun drastis.

“Selain itu, menurunya pendapatan penjual bendera merah putih akibat pandemi, menjadi alasan lain saya untuk menjadikan bendera merah putih sebagai mahar pernikahan saya,” tukasnya.

Sedianya Arif dan Tsaniyah akan menggelar pernikahan pada April lalu, namun pandemi Covid-19 yang baru merebak di tanah air membuat mereka mengurungkan niat untuk mengikat janji suci.

Empat bulan menunggu, setelah pemerintah mengizinkan mengelar resepsi pernikahan dengan protokol kesehatan, akhirnya kedua mempelai memutuskan menikah pada 8 Agustus.

Di lokasi resepsi, para tamu undangan dan pengisi acara menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari mengenakan masker saat bersalaman hingga mencuci tangan dengan handsanitizer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Sunda, Pakuan, dan Pajajaran: Menggali Akar Historis Konseptual

Pada mulanya, saya sangat kesulitan untuk membedakan apa itu Sunda, Pakuan, dan Pajajaran. Meski tampak sebagai hal yang lazim, pada perkembangannya hal...

Apakah Kerajaan Tertua Nusantara Ada Di Jawa?

Dalam reportase Republika mengenai Khazanah Ke-Tionghoa-an Indonesia tahun 2017, saya menyatakan bahwa gerak massif migrasi etnis Tionghoa ke Nusantara terjadi sejak sekitar...

Peace Treaty Pajajaran-Cirebon: Perjanjian Perdamaian dengan Dasar Kekeluargaan

Pada tahun 1482, Prabu Jayadewata dinobatkan sebagai penguasa Sunda-Galuh dan berkedudukan di Keraton Sanghyang Sri Ratu Dewata, Kedatuan Sri Bima Punta Narayana...

Tarian Lego-Lego Dari Tanah Alor

Tanah Alor yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memiliki tarian yang khas yang bernama Tarian Lego-Lego. Apakah kalian tahu, bahwa...

Komentar terkini