Home Teknologi Olympus Pamit dari Bisnis Kamera Digital

Olympus Pamit dari Bisnis Kamera Digital

Siapa yang tidak kenal dengan olympus, produsen kamera yang sudah ada di industri kamera selama 84 tahun. Produsen kamera dengan bentuk yang khas vintage ini, sedang ramai di perbincangkan pasalnya perusahaan ini mengumumkan akan pamit dari dunia produksi kamera.

Tentu kabar ini membuat pecinta kamera merk Olympus kaget pasalnya dalam beberapa tahun terakhir Olympus sedang mengembangkan tehnologi micro four third  atau kamera dengan sensor kecil.

Dilansir dari Gizchina, Yasuo Takeuchi (  CEO Olympus ) memberi isyarat tentang penjualan departemen kamera dalam konferensi pers tahun 2019, Dia menyebutkan bahwa departemen kamera Olympus dapat dijual. 

Hal ini disebabkan kondisi pasar kamera digital saat ini sangat parah. Salah satunya akibat inovasi smartphone yang semakin pintar.

Tiga tahun berturut – turut Olympus mengalami kerugian, Olympus mengatakan telah melakukan berbagai langkah untuk mengatasi kerugian namu tetap tidak berhasil.

Sama seperti Vaio dari Sony yang sahamnya dibeli oleh JIP atau Japan Industrial Partners, JIP juga di ketahui menandatangani nota kesepahaman dengan Olympus, hal ini menyebabkan Olympus akan mentransfer departemen kamera kepada JIP.

dilansir dari The Verge, akan ada penandatanganan perjanjian definitif dari Olympus dan Japan Industrial Partners diakhir September, perjanjiannya seperti apa saat ini belum di umumkan ke media.

Tapi tenang saja Olympus masih akan tetap mengembangkan bisnisnya dibidang peralatan medis seperti alat endoskopi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Beberapa Versi Mengenai Gunung Sidahurip, Ada Piramida atau Tidak?

Gunung Sidahurip merupakan sebuah gunung yang berdiri kokoh di daerah Karangtengah, Kabupaten Garut. Gunung ini mungkin jarang disebut namanya oleh para pendaki atau kelompok...

Transformasi Layanan Psikologi Balanceway.id Di Tengah Pandemi COVID-19

Hampir mendekati 1 tahun kita berada di tengah pandemi Covid-19, hal ini memaksa semua bidang untuk beradaptasi dengan lebih cepat. Banyak kesulitan...

Klenteng Tjo Soe Kong Tanjung Kait: Kokoh diterjang Tsunami Letusan Krakatau Tahun 1883

Sekitar Agustus 1883, Hujan abu panas turun di Ketimbang atau saat ini dikenal dengan nama desa Banding, Rajabasa, Lampung. Kurang lebih 1000...

Rumah Multatuli: Cagar Budaya Terabaikan dari Sang Pemilik Tinta Emas

Berbagai situs bersejarah Indonesia, mulai dari zaman prasejarah hingga masa kolonialisme, masih terpelihara dengan baik hingga saat ini. Namun sayang, ada beberapa...

Komentar terkini