Home Teknologi Olympus Pamit dari Bisnis Kamera Digital

Olympus Pamit dari Bisnis Kamera Digital

Siapa yang tidak kenal dengan olympus, produsen kamera yang sudah ada di industri kamera selama 84 tahun. Produsen kamera dengan bentuk yang khas vintage ini, sedang ramai di perbincangkan pasalnya perusahaan ini mengumumkan akan pamit dari dunia produksi kamera.

Tentu kabar ini membuat pecinta kamera merk Olympus kaget pasalnya dalam beberapa tahun terakhir Olympus sedang mengembangkan tehnologi micro four third  atau kamera dengan sensor kecil.

Dilansir dari Gizchina, Yasuo Takeuchi (  CEO Olympus ) memberi isyarat tentang penjualan departemen kamera dalam konferensi pers tahun 2019, Dia menyebutkan bahwa departemen kamera Olympus dapat dijual. 

Hal ini disebabkan kondisi pasar kamera digital saat ini sangat parah. Salah satunya akibat inovasi smartphone yang semakin pintar.

Tiga tahun berturut – turut Olympus mengalami kerugian, Olympus mengatakan telah melakukan berbagai langkah untuk mengatasi kerugian namu tetap tidak berhasil.

Sama seperti Vaio dari Sony yang sahamnya dibeli oleh JIP atau Japan Industrial Partners, JIP juga di ketahui menandatangani nota kesepahaman dengan Olympus, hal ini menyebabkan Olympus akan mentransfer departemen kamera kepada JIP.

dilansir dari The Verge, akan ada penandatanganan perjanjian definitif dari Olympus dan Japan Industrial Partners diakhir September, perjanjiannya seperti apa saat ini belum di umumkan ke media.

Tapi tenang saja Olympus masih akan tetap mengembangkan bisnisnya dibidang peralatan medis seperti alat endoskopi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Sunda, Pakuan, dan Pajajaran: Menggali Akar Historis Konseptual

Pada mulanya, saya sangat kesulitan untuk membedakan apa itu Sunda, Pakuan, dan Pajajaran. Meski tampak sebagai hal yang lazim, pada perkembangannya hal...

Apakah Kerajaan Tertua Nusantara Ada Di Jawa?

Dalam reportase Republika mengenai Khazanah Ke-Tionghoa-an Indonesia tahun 2017, saya menyatakan bahwa gerak massif migrasi etnis Tionghoa ke Nusantara terjadi sejak sekitar...

Peace Treaty Pajajaran-Cirebon: Perjanjian Perdamaian dengan Dasar Kekeluargaan

Pada tahun 1482, Prabu Jayadewata dinobatkan sebagai penguasa Sunda-Galuh dan berkedudukan di Keraton Sanghyang Sri Ratu Dewata, Kedatuan Sri Bima Punta Narayana...

Tarian Lego-Lego Dari Tanah Alor

Tanah Alor yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memiliki tarian yang khas yang bernama Tarian Lego-Lego. Apakah kalian tahu, bahwa...

Komentar terkini