Home Teknologi Olympus Pamit dari Bisnis Kamera Digital

Olympus Pamit dari Bisnis Kamera Digital

Siapa yang tidak kenal dengan olympus, produsen kamera yang sudah ada di industri kamera selama 84 tahun. Produsen kamera dengan bentuk yang khas vintage ini, sedang ramai di perbincangkan pasalnya perusahaan ini mengumumkan akan pamit dari dunia produksi kamera.

Tentu kabar ini membuat pecinta kamera merk Olympus kaget pasalnya dalam beberapa tahun terakhir Olympus sedang mengembangkan tehnologi micro four third  atau kamera dengan sensor kecil.

Dilansir dari Gizchina, Yasuo Takeuchi (  CEO Olympus ) memberi isyarat tentang penjualan departemen kamera dalam konferensi pers tahun 2019, Dia menyebutkan bahwa departemen kamera Olympus dapat dijual. 

Hal ini disebabkan kondisi pasar kamera digital saat ini sangat parah. Salah satunya akibat inovasi smartphone yang semakin pintar.

Tiga tahun berturut – turut Olympus mengalami kerugian, Olympus mengatakan telah melakukan berbagai langkah untuk mengatasi kerugian namu tetap tidak berhasil.

Sama seperti Vaio dari Sony yang sahamnya dibeli oleh JIP atau Japan Industrial Partners, JIP juga di ketahui menandatangani nota kesepahaman dengan Olympus, hal ini menyebabkan Olympus akan mentransfer departemen kamera kepada JIP.

dilansir dari The Verge, akan ada penandatanganan perjanjian definitif dari Olympus dan Japan Industrial Partners diakhir September, perjanjiannya seperti apa saat ini belum di umumkan ke media.

Tapi tenang saja Olympus masih akan tetap mengembangkan bisnisnya dibidang peralatan medis seperti alat endoskopi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Banten : Tanah Para Ksatria

Mungkin kita sepakat bahwa saat ini Banten adalah tanahnya para jawara. Tidak terhitung sudah berapa jumlah pendekar yang dihasilkan daerah itu dari...

Penyamun Kidul, Si Pengacau Kompeni

Pasca merengkuh Tanah Priangan dari Mataram melalui serangkaian perjanjian di tahun 1677, Kompeni tidak langsung mengurus wilayah barunya itu. Di samping maskapai...

Pembagian Wilayah Cirebon Dari Masa Ke Masa

Sejak dirintis oleh Pangeran Walangsung a.k.a Pangeran Cakrabuana di era Pajajaran akhir, Cirebon telah mengalami perkembangan yang luar biasa. Pedukuhan kecil yang...

Beberapa Versi Mengenai Gunung Sidahurip, Ada Piramida atau Tidak?

Gunung Sidahurip merupakan sebuah gunung yang berdiri kokoh di daerah Karangtengah, Kabupaten Garut. Gunung ini mungkin jarang disebut namanya oleh para pendaki atau kelompok...

Komentar terkini