Home Teknologi Olympus Pamit dari Bisnis Kamera Digital

Olympus Pamit dari Bisnis Kamera Digital

Siapa yang tidak kenal dengan olympus, produsen kamera yang sudah ada di industri kamera selama 84 tahun. Produsen kamera dengan bentuk yang khas vintage ini, sedang ramai di perbincangkan pasalnya perusahaan ini mengumumkan akan pamit dari dunia produksi kamera.

Tentu kabar ini membuat pecinta kamera merk Olympus kaget pasalnya dalam beberapa tahun terakhir Olympus sedang mengembangkan tehnologi micro four third  atau kamera dengan sensor kecil.

Dilansir dari Gizchina, Yasuo Takeuchi (  CEO Olympus ) memberi isyarat tentang penjualan departemen kamera dalam konferensi pers tahun 2019, Dia menyebutkan bahwa departemen kamera Olympus dapat dijual. 

Hal ini disebabkan kondisi pasar kamera digital saat ini sangat parah. Salah satunya akibat inovasi smartphone yang semakin pintar.

Tiga tahun berturut – turut Olympus mengalami kerugian, Olympus mengatakan telah melakukan berbagai langkah untuk mengatasi kerugian namu tetap tidak berhasil.

Sama seperti Vaio dari Sony yang sahamnya dibeli oleh JIP atau Japan Industrial Partners, JIP juga di ketahui menandatangani nota kesepahaman dengan Olympus, hal ini menyebabkan Olympus akan mentransfer departemen kamera kepada JIP.

dilansir dari The Verge, akan ada penandatanganan perjanjian definitif dari Olympus dan Japan Industrial Partners diakhir September, perjanjiannya seperti apa saat ini belum di umumkan ke media.

Tapi tenang saja Olympus masih akan tetap mengembangkan bisnisnya dibidang peralatan medis seperti alat endoskopi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Kisah Pilu Pejuang Indonesia di Hari Veteran

Setiap tahunnya, pada tanggal 10 Agustus, Indonesia memperingati Hari Veteran Nasional. Hari Veteran disetujui oleh Presiden Soekarno pada 10 Agustus...

Kecelakaan Maut Tol Cipali, 8 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan maut kembali terjadi di tol Cipali, Senin (10/8/2020), dini hari. Sebuah bus elf mengalami kecelakaan di Tol Cipali Kilometer 184.

Tak Lazim, Arca Ganesha Gimbal Disebut Temuan Langka

Maret 2019, ditemukan sebuah patung Ganesha di Desa Bangsri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Ada yang unik dari...

Getaran Gempa Cianjur Terasa Hingga Bogor dan Jakarta

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi gempa bumi yang mengguncang Cianjur, Minggu (9/8/2020). Gempa terjadi pukul 18.52 WIB dengan magnitudo...

Komentar terkini