Home Lifestyle Nonton Dalam Mobil Cara Nikmati Konser Musik di Tengah Pandemi

Nonton Dalam Mobil Cara Nikmati Konser Musik di Tengah Pandemi

Pandemi Covid-19 membuat banyak aktifitas bersifat outdoor harus dihentikan sementara waktu. Bahkan dengan belum ditemukannya vaksin dan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), aktifitas outdoor yang menghadirkan orang banyak dan berpotensi sebagai penyebaran virus kemungkinan stop selamanya.

Salah satu kegiatan luar ruangan yang sulit dilakukan di masa pandemi ini salah satunya konser musik. Para musisi tanah air mencoba menyiasati situasi tersebut dengan menggelar konser musik virtual yang disiarkan secara streaming. Semuanya digelar untuk memuaskan penggemar musik tanah air.

Meski bersifat jarak jauh antar penonton dengan musisi, konser musik virtual ini tetap berbayar walau adapula yang gratis. Beberapa konser yang berbayar, pemasukan akan didonasikan untuk keperluan tenaga medis melawan Covid-19.

Menggandeng salah satu bank milik BUMN, penyanyi sekaligus pencipta lagu, Iwan Fals menggelar konser virtual akhir Mei lalu. Konser virtual pelantun lagu Bento tersebut disiarkan melalui saluran Youtube.

Jika di dalam negeri menggelar konser bersifat virtual, sejumlah musisi di Jerman mengadakan konser musik dengan konsep bioskop dive-in.

Nonton dalam mobil sebagai cara menikmati konser musik di tengah pandemi dilakukan di Jerman. Dikutip dari Kompas.com, band asal negeri Bavaria, Brings menggelar konser di Kota Koln.

Konser tersebut dihadiri sekitar 250 penonton. Para fans Brings menonton band favoritnya tersebut dari dalam mobil masing-masing.

Ada beberapa aturan yang diterapkan penyelengggara saat menonton konser dalam mobil ini. Setiap mobil diperbolehkan untuk menampung maksimal dua orang dewasa dan seorang anak.

Tidak hanya itu, fans diminta untuk tetap berada di dalam mobil selama konser berlangsung. Penyelenggara menugaskan sejumlah staf keamanan untuk terus memeriksa kendaraan yang hadir guna memastikan tidak ada penonton yang melanggar aturan dan mengindahkan pyschal distancing.

Saat band mulai beraksi di atas panggung, fans menonton penampilan band favorit lewat layar lebar yang telah disediakan penyelenggara. Suara musik yang dikirim ke dalam mobil secara nirkabel. Sehingga penonton tetap dapat merasakan suasana konser meski di dalam kendaraan.

Tak hanya di Jerman, menonton konser dalam mobil juga digelar di Denmark, Minggu (24/5/2020). Konser digelar di tepi laut. Penyelenggara menyebut lebih dari dua lusin mobil berhasil ditampung tanpa melanggar protokol kesehatan.

Sementara itu di negara tetangga Indonesia, Thailand, band beraliran rock sukses mengadakan konser musik. Band tersebut memanfaatkan aplikasi Zoom guna memanjakan penggemarnya dengan lagu-lagu berirama keras dan cepat.

Untuk dapat menggelar konser musik berkonsep dive in, seperti di Jerman, Denmark, dan juga Thailand perlu regulasi yang ketat dari pemerintah, baik di pusat maupun daerah dan yang tak kalah penting adalah kedisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Banten : Tanah Para Ksatria

Mungkin kita sepakat bahwa saat ini Banten adalah tanahnya para jawara. Tidak terhitung sudah berapa jumlah pendekar yang dihasilkan daerah itu dari...

Penyamun Kidul, Si Pengacau Kompeni

Pasca merengkuh Tanah Priangan dari Mataram melalui serangkaian perjanjian di tahun 1677, Kompeni tidak langsung mengurus wilayah barunya itu. Di samping maskapai...

Pembagian Wilayah Cirebon Dari Masa Ke Masa

Sejak dirintis oleh Pangeran Walangsung a.k.a Pangeran Cakrabuana di era Pajajaran akhir, Cirebon telah mengalami perkembangan yang luar biasa. Pedukuhan kecil yang...

Beberapa Versi Mengenai Gunung Sidahurip, Ada Piramida atau Tidak?

Gunung Sidahurip merupakan sebuah gunung yang berdiri kokoh di daerah Karangtengah, Kabupaten Garut. Gunung ini mungkin jarang disebut namanya oleh para pendaki atau kelompok...

Komentar terkini