Home Berita Merah Putih Dibentangkan di Titik Nol Sungai Ciliwung

Merah Putih Dibentangkan di Titik Nol Sungai Ciliwung

Menyambut hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, bendera merah putih sepanjang 100 meter dengan lebar 4 meter dibentangkan di Situ Telaga Saat, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (16/8/2020) pagi.

Pengibaran bendera digawangi Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Batalyon 14/Bhadrika Sena Baladika, bersama relawan pecinta alam yang pernah membersihkan kawasan konservasi ini beberapa tahun lalu.

Wakil Komandan Jenderal Kopassus, Brigjen TNI M Hassan mengungkapkan, pengibaran bendera ini sebagai peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Selain itu ia menyebut dibentangkannya merah putih di Talaga Saat selain untuk memperingati hari kemerdekaan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap kilometer 0 sungai Ciliwung.

“Temanya kan Merah Putih Telaga Saat Untuk Indonesia Jaya. Artinya, Indonesia akan meraih kejayaannya pada hari kemerdekaan ke-75 ini,” kata M Hassan.

Selain menjadi penampungan air Sungai Ciliwung yang utama, Telaga Saat juga mempunyai beberapa potensi wisata yang dapat dikembangkan.

Seperti adanya kopi Cibulao, konservasi elang Jawa hingga menjadi tempat lintasan burung raptor asal Asia dan Eropa yang akan bermigrasi ke benua Australia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Tarian Lego-Lego Dari Tanah Alor

Tanah Alor yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memiliki tarian yang khas yang bernama Tarian Lego-Lego. Apakah kalian tahu, bahwa...

Sejarah Pendidikan Perempuan di Siak Sri Indrapura

Sejak dahulu pendidikan merupakan hal yang sangat diperlukan bagi seluruh perempuan agar menjadi sosok individu yang cerdas, kreatif, berpengetahuan luas, dan inovatif....

Perwalian Kekuasaan Putra Wiralodra

F. C. Hasselaer adalah salah seorang pejabat VOC yang selanjutnya berposisi sebagai Residen Cirebon. Dalam memorinya yang berangka tahun 1765, pejabat yang...

Banten : Tanah Para Ksatria

Mungkin kita sepakat bahwa saat ini Banten adalah tanahnya para jawara. Tidak terhitung sudah berapa jumlah pendekar yang dihasilkan daerah itu dari...

Komentar terkini