21.4 C
Indonesia
Thursday, October 28, 2021

TAPAK.id

spot_img

Memandang Kota Serang dari Gunung Pinang

Selain kawasan Kampung Adat Baduy dan Pantai Tanjung Lesung, ada destinasi wisata lainnya yang layak untuk dikunjungi saat berlibur ke Banten.

Gunung Pinang namanya. Nama resmi objek wisata ini sendiri adalah Wisata Alam Gunung Pinang yang lokasi tepatnya berada di Kota Serang, Banten.

Aslinya, Gunung Pinang merupakan sebuah bukit yang tingginya 300 mdpl dengan luas 222 hektare.

Bagi warga Serang dan umumnya warga Banten, mereka tak perlu jauh-jauh untuk menikmati pemandangan nuansa hijau layaknya di Puncak Bogor. Pasalnya, di Gunung Pinang juga terdapat spot untuk merasakan sejuknya udara pegunungan.

Pengunjung juga dapat melihat dengan jelas hamparan laut serta pemandangan Kota Serang, dan Pulau Panjang dari kejauhan. Pemandangan tersebut menjadi incaran pengunjung untuk ber-selfie ria.

Dibalik keindahannya, ternyata ada sebuah cerita dibalik asal-usul penamaan Gunung Pinang. Dikisahkan ada seorang pemuda bernama Dampu Awang. Ia tekun, rajin, dan sangat menyayangi ibunya.

Ia lalu menjadi orang kaya dan memperistri seorang wanita cantik. Sayang harta benda dan istri yang cantik membuat Dampu Awan Lupa diri hingga tak mengakui ibu kandugnya.

Dampu Awang mendapat balasan. Kapalnya terseret angin puyuh hingga terlempar jauh dan akhirnya menjadi gunung yang sekarang menjadi Gunung Pinang.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

20,753FansSuka
2,997PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles