Home Berita Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Tembus 100 Ribu

Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Tembus 100 Ribu

Terhitung sejak 4 bulan pemerintah mengumumkan data Covid-19 pertama di Indonesia, saat ini orang yang sudah terinfeksi virus korona menembus angka 100 ribu. Tepatnya 100.303 kasus.

Dalam 24 jam terakhir, dari laman Covid19.go.id, ada pertambahan kasus sebanyak 1.525, per Senin (27/7/2020).

Indonesia kini berada di posisi ke-24 kasus terbanyak di dunia berdasarkan data dari Worldometers. Jumlah kasus positif Covid-19 Indonesia sudah mengalahkan Tiongkok yang diketahui sebagai awal mulai penyebaran virus.

Sedangkan angka pasien sembuh bertambah 1.518. Sehingga total pasien sembuh bertambah menjadi 58.173 orang.

Angka kematian kembali bertambah sebanyak 57 jiwa. Sehingga sudah sebanyak 4.838 orang di Indonesia meninggal akibat Covid-19.

Pasien suspek yang masih dipantau sebanyak 54.910. Sedangkan Jawa Timur masih menjadi provinsi dengan total kasus terbanyak yakni 20.539 kasus positif Covid-19 disusul DKI Jakarta sebanyak 19.125 total kasus.

Terkait vaksin untuk Covid-19, Indonesia telah dikembangkan oleh Lembaga Biologi Molekuler Eijkman bekerja sama dengan beberapa universitas negeri di Indonesia.

Serta dua perusahaan kimia Indonesia yang telah bekerja sama dengan lembaga bioteknologi asing.

Juru bicara satuan tugas penanganan covid-19, Wiku Adisasmito melaporkan kabar positif perkembangan vaksin virus corona atau covid-19 di Indonesia. Pembuatan vaksin itu, menurutnya tengah dikebut untuk diselesaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Beberapa Versi Mengenai Gunung Sidahurip, Ada Piramida atau Tidak?

Gunung Sidahurip merupakan sebuah gunung yang berdiri kokoh di daerah Karangtengah, Kabupaten Garut. Gunung ini mungkin jarang disebut namanya oleh para pendaki atau kelompok...

Transformasi Layanan Psikologi Balanceway.id Di Tengah Pandemi COVID-19

Hampir mendekati 1 tahun kita berada di tengah pandemi Covid-19, hal ini memaksa semua bidang untuk beradaptasi dengan lebih cepat. Banyak kesulitan...

Klenteng Tjo Soe Kong Tanjung Kait: Kokoh diterjang Tsunami Letusan Krakatau Tahun 1883

Sekitar Agustus 1883, Hujan abu panas turun di Ketimbang atau saat ini dikenal dengan nama desa Banding, Rajabasa, Lampung. Kurang lebih 1000...

Rumah Multatuli: Cagar Budaya Terabaikan dari Sang Pemilik Tinta Emas

Berbagai situs bersejarah Indonesia, mulai dari zaman prasejarah hingga masa kolonialisme, masih terpelihara dengan baik hingga saat ini. Namun sayang, ada beberapa...

Komentar terkini