Home Berita Getaran Gempa Cianjur Terasa Hingga Bogor dan Jakarta

Getaran Gempa Cianjur Terasa Hingga Bogor dan Jakarta

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi gempa bumi yang mengguncang Cianjur, Minggu (9/8/2020). Gempa terjadi pukul 18.52 WIB dengan magnitudo 3,5.

Berdasarkan catatan yang dirilis BMKG, pusat gempa berada di 25 kilometer Barat Laut Kabupaten Cianjur dengan kedalaman 10 kilometer pada koordinat 6.63 LS dan 107.02 BT.

Dikutip dari Tempo.co berdasakan keterangan tertulis BMKG, dampak gempa berupa guncangan terasa dengan skala intensitas III MMI di Cianjur dan Bogor.

Getaran dengan skala ini untuk melukiskan getaran gempa yang terasa warga di dalam rumah seakan ada truk yang berlalu.

Sementara di wilayah Depok dan Jakarta berskala intensitas II MMI atau lebih lemah, setara getaran yang membuat benda ringan yang digantung bergoyang.

Hasil pemantauan BMKG hingga pukul 19.20 WIB muncul gempa susulan sekali. Namun belum diketahui besaran kekuatannya dan apakah terasa oleh warga.

Hingga saat ini belum diketahui apakah ada kerusakan bangunan atau korban luka dalam peristiwa gempa yang terjadi minggu malam ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Misteri Desa Karang Kenek: Kutukan atau Kebetulan?

Jika kita berbicara soal misteri, negara kita pasti selalu masuk daftar negara dengan banyak hal unik serta misteri-misteri yang belum terpecahkan. Beberapa...

Misteri Batu Bleneng di Tol Cipali

Bukan hanya hutan, gunung, laut, jembatan, ternyata jalan tol di Indonesia juga ada yang menyimpan misteri yang hingga saat ini belum terpecahkan.

Sunda Land awal Peradaban Dunia

Istilah “Atlantis” mungkin merupakan sebuah istilah yang sudah kita dengar. Bahkan pada 2001, sebuah industri film di Amerika Serikat membuat film animasi...

Gunung Padang: Dugaan tentang Piramida Tertua di Dunia

Selain kaya akan budaya, Indonesia juga dikenal sebagai negara yang kaya akan situs-situs sejarah, mulai dari candi, tugu, gedung-gedung, dan situs-situs lain...

Komentar terkini