Home Berita Getaran Gempa Cianjur Terasa Hingga Bogor dan Jakarta

Getaran Gempa Cianjur Terasa Hingga Bogor dan Jakarta

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat terjadi gempa bumi yang mengguncang Cianjur, Minggu (9/8/2020). Gempa terjadi pukul 18.52 WIB dengan magnitudo 3,5.

Berdasarkan catatan yang dirilis BMKG, pusat gempa berada di 25 kilometer Barat Laut Kabupaten Cianjur dengan kedalaman 10 kilometer pada koordinat 6.63 LS dan 107.02 BT.

Dikutip dari Tempo.co berdasakan keterangan tertulis BMKG, dampak gempa berupa guncangan terasa dengan skala intensitas III MMI di Cianjur dan Bogor.

Getaran dengan skala ini untuk melukiskan getaran gempa yang terasa warga di dalam rumah seakan ada truk yang berlalu.

Sementara di wilayah Depok dan Jakarta berskala intensitas II MMI atau lebih lemah, setara getaran yang membuat benda ringan yang digantung bergoyang.

Hasil pemantauan BMKG hingga pukul 19.20 WIB muncul gempa susulan sekali. Namun belum diketahui besaran kekuatannya dan apakah terasa oleh warga.

Hingga saat ini belum diketahui apakah ada kerusakan bangunan atau korban luka dalam peristiwa gempa yang terjadi minggu malam ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Banten : Tanah Para Ksatria

Mungkin kita sepakat bahwa saat ini Banten adalah tanahnya para jawara. Tidak terhitung sudah berapa jumlah pendekar yang dihasilkan daerah itu dari...

Penyamun Kidul, Si Pengacau Kompeni

Pasca merengkuh Tanah Priangan dari Mataram melalui serangkaian perjanjian di tahun 1677, Kompeni tidak langsung mengurus wilayah barunya itu. Di samping maskapai...

Pembagian Wilayah Cirebon Dari Masa Ke Masa

Sejak dirintis oleh Pangeran Walangsung a.k.a Pangeran Cakrabuana di era Pajajaran akhir, Cirebon telah mengalami perkembangan yang luar biasa. Pedukuhan kecil yang...

Beberapa Versi Mengenai Gunung Sidahurip, Ada Piramida atau Tidak?

Gunung Sidahurip merupakan sebuah gunung yang berdiri kokoh di daerah Karangtengah, Kabupaten Garut. Gunung ini mungkin jarang disebut namanya oleh para pendaki atau kelompok...

Komentar terkini