Home Berita Gempa Embusan Terjadi di Gunung Kerinci

Gempa Embusan Terjadi di Gunung Kerinci

Terjadi gempa embusan gas di Gunung Kerinci, Rabu (5/8/2020). Dari puncak gunung yang terletak di provinsi Jambi ini terlihat jelas embusan gas disertai material.

Dikutip dari Antaranews.com, pos pengamatan Gunung Api Kerinci menyebutkan Gunung Kerinci yang statusnya masih berada pada level II (waspada) kembali mengalami gempa embusan dan tremor menerus dan terpantau secara visual dan data seismik.

Pada 2019 lalu, Gunung Kerinci dilanda 212 gempa embusan dan sekali gempa vulkanik dalam sepanjang Rabu 27 November 2019 berdasarkan rekaman seismograf.

Namun, gunung api setinggi 3,805 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu statusnya masih waspada atau level II.

Sebagai informasi, Gunung Kerinci merupakan gunung tipe A aktif yang berada sekitar 130 kilometer arah Selatan Kota Padang, Sumatera Barat.

Gunung Kerinci dapat ditempuh melalui darat dari Kota Jambi menuju Kota Sungaipenuh melalui Bangko. Bisa juga jalur udara dari Bandara Internasional sultan thaha menuju Bandara Depati Parbo di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Selain itu dapat juga ditempuh dari Padang, Lubuk Linggau, dan Bengkulu. Dengan pesawat terbang dapat mendarat di Kota Jambi atau Kota Padang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Tarian Lego-Lego Dari Tanah Alor

Tanah Alor yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memiliki tarian yang khas yang bernama Tarian Lego-Lego. Apakah kalian tahu, bahwa...

Sejarah Pendidikan Perempuan di Siak Sri Indrapura

Sejak dahulu pendidikan merupakan hal yang sangat diperlukan bagi seluruh perempuan agar menjadi sosok individu yang cerdas, kreatif, berpengetahuan luas, dan inovatif....

Perwalian Kekuasaan Putra Wiralodra

F. C. Hasselaer adalah salah seorang pejabat VOC yang selanjutnya berposisi sebagai Residen Cirebon. Dalam memorinya yang berangka tahun 1765, pejabat yang...

Banten : Tanah Para Ksatria

Mungkin kita sepakat bahwa saat ini Banten adalah tanahnya para jawara. Tidak terhitung sudah berapa jumlah pendekar yang dihasilkan daerah itu dari...

Komentar terkini