Home Berita Gempa Embusan Terjadi di Gunung Kerinci

Gempa Embusan Terjadi di Gunung Kerinci

Terjadi gempa embusan gas di Gunung Kerinci, Rabu (5/8/2020). Dari puncak gunung yang terletak di provinsi Jambi ini terlihat jelas embusan gas disertai material.

Dikutip dari Antaranews.com, pos pengamatan Gunung Api Kerinci menyebutkan Gunung Kerinci yang statusnya masih berada pada level II (waspada) kembali mengalami gempa embusan dan tremor menerus dan terpantau secara visual dan data seismik.

Pada 2019 lalu, Gunung Kerinci dilanda 212 gempa embusan dan sekali gempa vulkanik dalam sepanjang Rabu 27 November 2019 berdasarkan rekaman seismograf.

Namun, gunung api setinggi 3,805 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu statusnya masih waspada atau level II.

Sebagai informasi, Gunung Kerinci merupakan gunung tipe A aktif yang berada sekitar 130 kilometer arah Selatan Kota Padang, Sumatera Barat.

Gunung Kerinci dapat ditempuh melalui darat dari Kota Jambi menuju Kota Sungaipenuh melalui Bangko. Bisa juga jalur udara dari Bandara Internasional sultan thaha menuju Bandara Depati Parbo di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Selain itu dapat juga ditempuh dari Padang, Lubuk Linggau, dan Bengkulu. Dengan pesawat terbang dapat mendarat di Kota Jambi atau Kota Padang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Carok, Tradisi Duel Sengit dari Madura

Indonesia dikenal sebagai negara multikultural. Negara ini terdiri dari beragam suku bangsa yang masing-masing memiliki kebudayaan yang khas...

Tradisi Unik pada Pernikahan Suku Tidung: Pengantin Dilarang Buang Air Besar

Berbicara tentang suku, budaya, dan tradisi, Indonesia merupakan sebuah wilayah yang sangat kaya akan hal-hal tersebut. Setiap wilayah di Indonesia memiliki budaya...

Misteri Desa Karang Kenek: Kutukan atau Kebetulan?

Jika kita berbicara soal misteri, negara kita pasti selalu masuk daftar negara dengan banyak hal unik serta misteri-misteri yang belum terpecahkan. Beberapa...

Misteri Batu Bleneng di Tol Cipali

Bukan hanya hutan, gunung, laut, jembatan, ternyata jalan tol di Indonesia juga ada yang menyimpan misteri yang hingga saat ini belum terpecahkan.

Komentar terkini