21.4 C
Indonesia
Thursday, October 28, 2021

TAPAK.id

spot_img

Gempa Embusan Terjadi di Gunung Kerinci

Terjadi gempa embusan gas di Gunung Kerinci, Rabu (5/8/2020). Dari puncak gunung yang terletak di provinsi Jambi ini terlihat jelas embusan gas disertai material.

Dikutip dari Antaranews.com, pos pengamatan Gunung Api Kerinci menyebutkan Gunung Kerinci yang statusnya masih berada pada level II (waspada) kembali mengalami gempa embusan dan tremor menerus dan terpantau secara visual dan data seismik.

Pada 2019 lalu, Gunung Kerinci dilanda 212 gempa embusan dan sekali gempa vulkanik dalam sepanjang Rabu 27 November 2019 berdasarkan rekaman seismograf.

Namun, gunung api setinggi 3,805 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu statusnya masih waspada atau level II.

Sebagai informasi, Gunung Kerinci merupakan gunung tipe A aktif yang berada sekitar 130 kilometer arah Selatan Kota Padang, Sumatera Barat.

Gunung Kerinci dapat ditempuh melalui darat dari Kota Jambi menuju Kota Sungaipenuh melalui Bangko. Bisa juga jalur udara dari Bandara Internasional sultan thaha menuju Bandara Depati Parbo di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Selain itu dapat juga ditempuh dari Padang, Lubuk Linggau, dan Bengkulu. Dengan pesawat terbang dapat mendarat di Kota Jambi atau Kota Padang.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

20,753FansSuka
2,997PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles