Home Berita Gempa Bumi Magnitudo 5,5 Guncang Pulau Buru Maluku

Gempa Bumi Magnitudo 5,5 Guncang Pulau Buru Maluku

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa bumi mengguncang Pulau Buru, Maluku, Jumat (7/8/2020). Tercata gempa berkekuatan cukup besar dengan magnitudo 5,5.

Gempa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB atau 12.00 WIT. Pusat gempa beradadi laut 116 kilometer barat daya Buru dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa dirasakan hingga wilayah Namrole, Buru Selatan.

Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami namun guncangannya dirasakan sangat keras oleh warga. Beberapa hingga berlarian keluar gedung.

Belum ada laporan terkait korban luka maupun jiwa serta kerusakan bangunan.

Sehari sebelumnya atau Kamis (6/8/2020), gempa bumi juga mengguncang Bayah, Banten, Kamis (6/8/2020). Gempa bermagnitudo 3,3 terjadi pukul 14.40 WIB.

BMKG mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. BMKG juga mengimbau masyarakat menghindari bangunan yang retak atau rusak akibat gempa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Tradisi Unik pada Pernikahan Suku Tidung: Pengantin Dilarang Buang Air Besar

Berbicara tentang suku, budaya, dan tradisi, Indonesia merupakan sebuah wilayah yang sangat kaya akan hal-hal tersebut. Setiap wilayah di Indonesia memiliki budaya...

Misteri Desa Karang Kenek: Kutukan atau Kebetulan?

Jika kita berbicara soal misteri, negara kita pasti selalu masuk daftar negara dengan banyak hal unik serta misteri-misteri yang belum terpecahkan. Beberapa...

Misteri Batu Bleneng di Tol Cipali

Bukan hanya hutan, gunung, laut, jembatan, ternyata jalan tol di Indonesia juga ada yang menyimpan misteri yang hingga saat ini belum terpecahkan.

Sunda Land awal Peradaban Dunia

Istilah “Atlantis” mungkin merupakan sebuah istilah yang sudah kita dengar. Bahkan pada 2001, sebuah industri film di Amerika Serikat membuat film animasi...

Komentar terkini