Home Lifestyle Film Dari Kalimantan Hingga Tanah Abang, Film Hollywood Ini Syuting di Indonesia

Dari Kalimantan Hingga Tanah Abang, Film Hollywood Ini Syuting di Indonesia

Indonesia menjadi salah satu negara di kawasan Asia yang menjadi desitanasi wisata favorit para pesohor Hollywood.

Pemandangan alam yang indah serta keramahan penduduk menjadi salah satu penyebab para fublic figure negeri paman Sam tidak kapok datang ke tanah air. Tidak hanya sebagai tujuan wisata, Indonesia juga menjadi lokasi syuting sejumlah film Hollywood.

Siapa yang tak kenal film Anaconda? Pada tahun 2004, Dwight H. Little menyutradarai film sekuel film Anaconda berjudul Anacondas The Hunt of Blood Orchid.

Dikutip dari idntimes.com, lokasi syutingnya film yang dibintangi KaDee Strickland dan Jhony Mesnner ini di hutan bakau Kalimantan. Film ini mengisahkan pencarian bunga Anggrek langka yang dapat menjadi serum. Namun wilayah yang terdapat bunga tersebut dijaga oleh kawanan Anaconda.

Selanjutnya film yang lokasi syutingnya di Indonesia ada Java Heat. Tak hanya melakukan pengambilan tempat di Yogyakarta, film yang disutradarai oleh Conor Allyn ini juga melibatkan sejumlah aktor dan aktris asal Indonesia seperti Atiqah Hasiholan, Ario Bayu, Tyo Pakusadewo, Rudy Wowor dan Rio Dewanto.

Pemeran Thor dalam The Avangers, Chris Hemsworth juga pernah menjajal berakting dengan lokasi di Indonesia. Dalam film Blackhat, Chris Hemsworth terlibat dalam film bertema hacker yang mengambil lokasi syuting di sejumlah tempat di Jakarta seperti Tanah Abang, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Monumen Nasional atau Monas.

Film Blackhat tayang 2015 lalu dan digarap oleh sutradara Hollywood, Michael Mann.

Tak hanya film Holywood, film asal India atau Bollywood juga tertarik menjadikan Indonesia sebagai lokasi syuting seperti yang dilakukan Sagar Ballary. Sutradara asal India ini memproduksi film Bheja Fry 2 pada 2011.

Pulau Bintan menjadi destinasi lokasi syuting film yang dibintangi Vinay Pathak dan Kay Kay Menon ini. Dalam cerita kedua tokoh yang diperankan Vinay dan Kay tersesar di Pulau Bintan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Sunda, Pakuan, dan Pajajaran: Menggali Akar Historis Konseptual

Pada mulanya, saya sangat kesulitan untuk membedakan apa itu Sunda, Pakuan, dan Pajajaran. Meski tampak sebagai hal yang lazim, pada perkembangannya hal...

Apakah Kerajaan Tertua Nusantara Ada Di Jawa?

Dalam reportase Republika mengenai Khazanah Ke-Tionghoa-an Indonesia tahun 2017, saya menyatakan bahwa gerak massif migrasi etnis Tionghoa ke Nusantara terjadi sejak sekitar...

Peace Treaty Pajajaran-Cirebon: Perjanjian Perdamaian dengan Dasar Kekeluargaan

Pada tahun 1482, Prabu Jayadewata dinobatkan sebagai penguasa Sunda-Galuh dan berkedudukan di Keraton Sanghyang Sri Ratu Dewata, Kedatuan Sri Bima Punta Narayana...

Tarian Lego-Lego Dari Tanah Alor

Tanah Alor yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memiliki tarian yang khas yang bernama Tarian Lego-Lego. Apakah kalian tahu, bahwa...

Komentar terkini