Home Lifestyle Film Dari Kalimantan Hingga Tanah Abang, Film Hollywood Ini Syuting di Indonesia

Dari Kalimantan Hingga Tanah Abang, Film Hollywood Ini Syuting di Indonesia

Indonesia menjadi salah satu negara di kawasan Asia yang menjadi desitanasi wisata favorit para pesohor Hollywood.

Pemandangan alam yang indah serta keramahan penduduk menjadi salah satu penyebab para fublic figure negeri paman Sam tidak kapok datang ke tanah air. Tidak hanya sebagai tujuan wisata, Indonesia juga menjadi lokasi syuting sejumlah film Hollywood.

Siapa yang tak kenal film Anaconda? Pada tahun 2004, Dwight H. Little menyutradarai film sekuel film Anaconda berjudul Anacondas The Hunt of Blood Orchid.

Dikutip dari idntimes.com, lokasi syutingnya film yang dibintangi KaDee Strickland dan Jhony Mesnner ini di hutan bakau Kalimantan. Film ini mengisahkan pencarian bunga Anggrek langka yang dapat menjadi serum. Namun wilayah yang terdapat bunga tersebut dijaga oleh kawanan Anaconda.

Selanjutnya film yang lokasi syutingnya di Indonesia ada Java Heat. Tak hanya melakukan pengambilan tempat di Yogyakarta, film yang disutradarai oleh Conor Allyn ini juga melibatkan sejumlah aktor dan aktris asal Indonesia seperti Atiqah Hasiholan, Ario Bayu, Tyo Pakusadewo, Rudy Wowor dan Rio Dewanto.

Pemeran Thor dalam The Avangers, Chris Hemsworth juga pernah menjajal berakting dengan lokasi di Indonesia. Dalam film Blackhat, Chris Hemsworth terlibat dalam film bertema hacker yang mengambil lokasi syuting di sejumlah tempat di Jakarta seperti Tanah Abang, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Monumen Nasional atau Monas.

Film Blackhat tayang 2015 lalu dan digarap oleh sutradara Hollywood, Michael Mann.

Tak hanya film Holywood, film asal India atau Bollywood juga tertarik menjadikan Indonesia sebagai lokasi syuting seperti yang dilakukan Sagar Ballary. Sutradara asal India ini memproduksi film Bheja Fry 2 pada 2011.

Pulau Bintan menjadi destinasi lokasi syuting film yang dibintangi Vinay Pathak dan Kay Kay Menon ini. Dalam cerita kedua tokoh yang diperankan Vinay dan Kay tersesar di Pulau Bintan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Lorong Kuno di Bekasi Tempat Pembantaian Tentara Jepang? Ini Kata Sejarawan

Soal lorong kuno yang ditemukan di bawah stasiun Bekasi disebut sebagai bekas tempat pembantaian tentara Jepang, sejarawan asal Bekasi Ali Anwar memberi...

Relief Candi Borobudur Ungkap Puluhan Tanaman Jawa Kuno

Puluhan spesies tumbuhan era Jawa kuno terungkap melalui identifikasi relief kisah Lalitavistara di Candi Borobudur. Identifikasi itu dilakukan Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan...

Kerupuk Melarat, Camilan Renyah Digoreng Pakai Pasir

Santap siang selain pakai nasi panas dan sambal pedas, ada satu lagi yang tak boleh dilupakan, yaitu kerupuk. Kerupuk bagi banyak orang...

Smartphone Android Bakal Bisa Deteksi Gempa Bumi

Informasi yang simpang siur serta deteksi dini yang masih minim saat terjadi gempa bumi mendorong ahli untuk merancang deteksi gempa yang terhubung...

Komentar terkini