24.4 C
Indonesia
Friday, August 19, 2022
spot_img

“Cermin” Teater Perdana Unit Seni Budaya Universitas Trisakti Setelah Dua Tahun Vakum

Unit Seni Budaya Universitas Trisakti kembali menampilkan pementasan teater pada 14 Mei 2022 lalu. Berjudul “Cermin” dengan tema Arunika yang diadopsi dari bahasa Sansekerta dan berarti Matahari, teater ini menjadi pertunjukkan perdana yang ditampilkan setelah 2 tahun terkendala akibat dampak pandemi Covid-19. Pertunjukkan ini, juga diberlangsungkan secara hybrid, yaitu offline dengan jumlah pengunjung 175 orang dan juga online (via meeting zoom) dari gedung D lantai 8, Universitas Trisakti.

Tak hanya dibawakan oleh Teater Unit Seni Budaya Universitas Trisakti, pertunjukkan ini juga bekerjasama dengan sejumlah bidang yang ada dalam Uni Seni Budaya tersebut seperti tim tari, pagelaran, hingga tim pengiring (musik). Pertunjukkan dengan judul “Cermin” ini, bercerita mengenai seorang pria yang merupakan kepala keluarga, namun masih merasakan kesepian meski sudah memiliki keluarga utuh dan bahagia.

Pembukaan teater cermin diawali dengan memotong tumpeng oleh Sandika selaku Ketua USB Trisakti

Cerita ini juga berkaitan dengan kehidupan masyarakat khususnya di masa pandemi. Karena cukup banyak orang-orang yang merasa kesepian dan jauh dari keluarga. Namun, meski demikian mereka pun akhirnya kembali tersadar dan mulai menyadari mengenai arti penting sebuah keluarga dalam kehidupan mereka.

Diadakannya pertunjukkan teater yang merupakan suatu bentuk kerja dari Unit Seni Budaya Universitas Trisakti ini, juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi setiap penonton yang menyaksikan teater ini.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

20,753FansSuka
3,442PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles