Home Kesehatan Begini Bentuk Air Ketika dibacakan Do'a

Begini Bentuk Air Ketika dibacakan Do’a

Indonesia termasuk negara yang memiliki beragam pengobatan alternatif. Mulai dari teknik pijit, ramuan herbal, atau pengobatan melalui air yang didoakan. Kali ini kita akan membahas mengenai manfaat air yang didoakan.

Sejak zaman dahulu sampai sekarang, banyak orang yang menganggap kekuatan air yang didoakan itu tidak lepas dari praktek perdukunan, atau bantuan dari makhluk gaib. Sehingga tidak jarang, manfaat air yang didoakan menimbulkan pertentangan dan juga stigma negatif dikalangan masyarakat, terlebih di era modern saat ini. Apa teman-teman juga termasuk diantaranya? Mungkin teman-teman belum membaca sebuah penelitian tentang air berikut ini.

Penelitian Air yang Menakjubkan oleh Masaru Emoto

Salah satu penelitian yang menghebohkan sekaligus kontroversial datang dari seorang peneliti asal Jepang yang bernama Masaru Emoto. Dirinya menyimpulkan bahwa air memiliki karakteristik yang unik. Partikel pada air bisa berubah sesuai dengan emosi manusia dan juga pengaruh lingkungan disekelilingnya.

foto : Perubahan bentuk air (Masaru Emoto dalam bukunya Message Of Water)

Masaru Emoto juga pernah menulis dalam bukunya yang berjudul Message Of Water ( Pesan dari Air ) dirinya mendokumentasikan penelitiannya tentang air dan terdapat bukti-bukti foto partikel air yang berbeda, diharapkan menjadi sebuah metode baru yang bisa merubah persepsi manusia bahwa sebenarnya air bukanlah benda biasa.

Di dalam bukunya, dirinya menjelaskan, partikel air akan berbentuk indah apabila ada energi positif disekitar air tersebut. Ini dibuktikan lewat percobaan reaksi partikel air yang diucapkan kata “Arigato” atau ungkapan terimakasih dari bahasa Jepang, tidak perlu waktu yang lama partikel pada air berubah menjadi bentuk hexagonal yang indah. Sebuah percobaan kembali dilakukan oleh seorang ulama yang mengucapkan bacaan Islami seperti “Bismillah”,lagi-lagi ini membuat peneliti terkejut bahwa perubahan partikel air jauh lebih indah yaitu berbentuk kristal segi enam yang bercabang lima dengan daun yang bersinar. Untuk membandingkan kembali respon air tersebut, dilakukan kembali percobaan dengan menyebutkan kata “Syaitan” kemudian partikel air berubah menjadi molekul yang tidak beraturan.

Tentu, perubahan ini bukanlah rekayasa atau sebuah tahayul ya teman-teman. Karena penelitian ini sudah banyak dipublikasikan oleh sang peneliti yaitu Masaru Emoto sendiri.  

Jika membahas keutamaan karakteristik air, ada yang kurang jika kita belum membahas air yang banyak mengandung manfaat serta sudah dirasakan khasiatnya oleh jutaan orang di dunia. Yup! Air Zam-zam, air yang berasal dari tanah Mekkah ini memang memiliki keistimewaan dibandingkan air pada umumnya. Ternyata keutamaan air Zam-zam ini juga tidak luput dari penelitian Masaru Emoto, dirinya menemukan bahwa molekul pada Air Zam-zam merupakan bentuk hexagonal yang paling indah,rapih, dan terdiri dari dua belas warna yang saling memantulkan cahaya yang berkilauan. Tidak hanya itu, sebuah penelitian juga menyebutkan, air Zam-zam mengandung zat bernama Flourida yang berkhasiat membunuh kuman dan bakteri. Tidak mengherankan, kalau air Zam-zam juga dapat menyembuhkan penyakit.

Rupanya, molekul air hexagonal dari hasil air yang didoakan maupun dari air Zam-zam memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan manusia. Menurut Dokter Erwin Kusuma Spjk bahwa molekul air dengan gugus enam / hexagonal memiliki karakteristik struktur air yang stabil, kokoh, dan berukuran kecil. Karakter air yang seperti inilah yang mudah meresap ke dalam tubuh, sehingga terjadi stimulus yang positif pada metabolisme sel. Ini yang menjadikan manfaat air yang di doakan dan air Zam-zam bisa menyembuhkan orang sakit.

Nah, sudah tahukan teman-teman? Bahwa sebenarnya manfaat air yang didoakan ternyata dapat dijelaskan secara ilmiah. Jadi, bisa banget nih teman-teman juga mulai  mempraktekan berdoa sebelum minum air agar bisa jadi self healing saat sedang #DiRumahAja supaya fisik dan mental teman-teman semua lebih kuat dan selalu dipenuhi energi positif setiap hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Beberapa Versi Mengenai Gunung Sidahurip, Ada Piramida atau Tidak?

Gunung Sidahurip merupakan sebuah gunung yang berdiri kokoh di daerah Karangtengah, Kabupaten Garut. Gunung ini mungkin jarang disebut namanya oleh para pendaki atau kelompok...

Transformasi Layanan Psikologi Balanceway.id Di Tengah Pandemi COVID-19

Hampir mendekati 1 tahun kita berada di tengah pandemi Covid-19, hal ini memaksa semua bidang untuk beradaptasi dengan lebih cepat. Banyak kesulitan...

Klenteng Tjo Soe Kong Tanjung Kait: Kokoh diterjang Tsunami Letusan Krakatau Tahun 1883

Sekitar Agustus 1883, Hujan abu panas turun di Ketimbang atau saat ini dikenal dengan nama desa Banding, Rajabasa, Lampung. Kurang lebih 1000...

Rumah Multatuli: Cagar Budaya Terabaikan dari Sang Pemilik Tinta Emas

Berbagai situs bersejarah Indonesia, mulai dari zaman prasejarah hingga masa kolonialisme, masih terpelihara dengan baik hingga saat ini. Namun sayang, ada beberapa...

Komentar terkini