Home Teknologi Akun Mantan Presiden AS Barack Obama Kena Hack

Akun Mantan Presiden AS Barack Obama Kena Hack

Akun Twitter mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama diretas pada hari Rabu, (15/7/2020).

Akun Twitter mantan presiden Amerika Serikat yang memiliki keturunan Indonesia ini diretas oleh hacker cryptocurrency. Dalam cuitan di akun Twitter @BarackObama, peretas meminta follower @BarackObama untuk mengirim sejumlah uang sebagai bantuan untuk korban virus corona.

“Saya memberikan kembali ke komunitas saya karena Covid-19!”, tulis tweet dari akun Obama, kini yang kini telah dihapus.

Tampilan akun Twitter Barack Obama yang diretas.

Dalam cuitan tersebut, si peretas yang seolah-olah menjadi Obama berjanji akan mengembalikan uang donasi dua kali lipat kepada pendonor. “Semua Bitcoin yang dikirim ke alamat saya di bawah ini akan dikirim kembali dua kali lipat. Jika Anda mengirim $ 1.000, saya akan mengirim kembali $ 2.000!”

Selain Obama, sejumlah public figure Amerika Serikat seperti Joe Biden, Elon Musk, Bill Gates, dan Kanye West juga mengalami peretasan pada akun Twitternya.

Sementara itu dilansir dari laman Theverge.com, pihak Twitter berjanji akan mengusut peretasan akun Twitter milik Obama dan sejumlah tokoh lainnnya.

“Kami sedang menyelidiki dan mengambil langkah-langkah untuk memperbaikinya. Kabar terbaru akan kami sampaikan ke publik,”

Twitter juga belum mau memberikan akses kepada pemilik asil hingga dipastikan benar-benar aman dari serangan peretas.

“Kami telah mengunci akun yang disusupi dan akan mengembalikan akses ke pemilik akun asli hanya ketika kami yakin kami dapat melakukannya dengan aman,” tulis keterangan resmi Twitter melalui akun media sosialnya.

Sekedar informasi, Barack Obama merupakan mantan presiden Amerika Serikat. Dirinya memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ibu, Lolo Soetoro. Di hadapan publik, Barack Obama menyukai makanan Indonesia, nasi goreng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Banten : Tanah Para Ksatria

Mungkin kita sepakat bahwa saat ini Banten adalah tanahnya para jawara. Tidak terhitung sudah berapa jumlah pendekar yang dihasilkan daerah itu dari...

Penyamun Kidul, Si Pengacau Kompeni

Pasca merengkuh Tanah Priangan dari Mataram melalui serangkaian perjanjian di tahun 1677, Kompeni tidak langsung mengurus wilayah barunya itu. Di samping maskapai...

Pembagian Wilayah Cirebon Dari Masa Ke Masa

Sejak dirintis oleh Pangeran Walangsung a.k.a Pangeran Cakrabuana di era Pajajaran akhir, Cirebon telah mengalami perkembangan yang luar biasa. Pedukuhan kecil yang...

Beberapa Versi Mengenai Gunung Sidahurip, Ada Piramida atau Tidak?

Gunung Sidahurip merupakan sebuah gunung yang berdiri kokoh di daerah Karangtengah, Kabupaten Garut. Gunung ini mungkin jarang disebut namanya oleh para pendaki atau kelompok...

Komentar terkini