Home Berita 17 Agustus, Masyarakat Indonesia Diminta Sikap Sempurna dan Berdiri Tegak

17 Agustus, Masyarakat Indonesia Diminta Sikap Sempurna dan Berdiri Tegak

Tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari kemerdekaan Republik Indonesia. Tahun ini bangsa Indonesia akan merayakan 75 tahun merdekanya Indonesia.

Pemerintah pusat meminta masyarakat Indonesia untuk berhenti dari aktifitasnya dan berdiri tegak sikap sempurna pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10.17.

“Hentikan semua kegiatan dan aktivitas saudara selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10 lewat 17 menit waktu Indonesia bagian barat,” ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno Pratikno dalam keterangan tertulis dari Sekretariat Presiden, Rabu (29/7/2020) seperti dikutip dari laman presidenri.go.id.

“Ambil sikap sempurna, berdiri tegak, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi,” ujarnya.

Selain itu, pemerintah mengimbau semua lembaga negara, menteri, hingga kepala daerah agar memasang dan mengibarkan bendera Merah Putih pada tanggal 1-31 Agustus 2020. Pemasangan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Akibat pandemi Covid-19, upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun ini hanya akan dihadiri oleh undangan terbatas.

Selain itu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pun hanya berjumlah tiga orang untuk tahun ini. Seluruh masyarakat nantinya dapat mengikuti jalannya upacara peringatan secara virtual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Populer

Tarian Lego-Lego Dari Tanah Alor

Tanah Alor yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memiliki tarian yang khas yang bernama Tarian Lego-Lego. Apakah kalian tahu, bahwa...

Sejarah Pendidikan Perempuan di Siak Sri Indrapura

Sejak dahulu pendidikan merupakan hal yang sangat diperlukan bagi seluruh perempuan agar menjadi sosok individu yang cerdas, kreatif, berpengetahuan luas, dan inovatif....

Perwalian Kekuasaan Putra Wiralodra

F. C. Hasselaer adalah salah seorang pejabat VOC yang selanjutnya berposisi sebagai Residen Cirebon. Dalam memorinya yang berangka tahun 1765, pejabat yang...

Banten : Tanah Para Ksatria

Mungkin kita sepakat bahwa saat ini Banten adalah tanahnya para jawara. Tidak terhitung sudah berapa jumlah pendekar yang dihasilkan daerah itu dari...

Komentar terkini